Minggu, 06 Mei 2012

Cara Mengatasi ***STOP : 0x0000007B,( 0xF78D2524,0xc0000034, 0x00000000, 0x00000000)

Kali ini saya akan berbagi ilmu dengam kalian semua, tentunya ini adalah apa yang saya alami sendiri dan saya akan meng explore bagaimana cara untuk mengatasi pesan seperti ini
***STOP : 0x0000007B,( 0xF78D2524,0xc0000034, 0x00000000, 0x00000000).
 Biasanya Pesan ini muncul pada saat kalian installasi Operating System Windows, pesan ini akan muncul ketika masuk Start Windows atau pada saat mau masuk pembagian partisi. dan mudah sekali untuk mengatasi pesan seperti diatas. kalian cukup masuk ke menu Bios denga menekan F2 pasa saat kalian awal menyalakan laptop tekan terus menerus sampai keluar menu BIOS, lalu kalian pilih Advanced - SATA Setting Configuration - pada SATA - ACHI kalian dengan SATA - IDE atau kalau pada Laptop Toshiba bisa kalian ganti SATA - Compatability.  lalu kalian pilih EXIT - Save and Change. dan silahkan mencoba lagi untuk melakukan instalasi. Selamat Mencoba semoga bermanfaat.
TEsted By Me Laptop ASUS A43S dan Laptop TOSHIBA Satellite C640

Contoh Gambar :



  Screen Pada Notebook ASUS A43SJ

Pilih ADVANCED

Pilih SATA CONFIGURATION
 Klik ACHI lalu ganti dengan IDE


Screen Pada TOSHIBA SATELLITE C640 Core i3

Pilih ADVANCED

 Pilih SATA CONFIGURATION

Pilih SATA CONTROLLER MODE : dan tekan [COMPATABILITY]

Ganti ACHI dengan [COMPATiBILITY]

30 komentar:

  1. salam kenal buat admin...

    saya mengalami masalah yang sama dan kebetulan laptop yang saya gunakan c640 core i3...
    saya sudah melakukan hal tersebut di atas, namun kendala selanjutnya ketika selesai proses instalasi 100%, saya reboot laptop, harddisk tidak terbaca...

    saya coba kembalikan setting BIOS ke default, booting hanya sampai logo windows muncul dengan tulisan loading, kemudian langsung restart...

    bila setingan BIOS kembali diubah dari AHCI menjadi compatibility (seperti gambar di atas) maka harddisk kembali tidak terbaca...

    mohon pencerahannya terimakasih.

    BalasHapus
  2. Sebelum kamu rubah setting bios seperti itu tidak? kalo HDD tidak terbaca berarti itu HDD tidak menancap dengan pas. soalnya apa, setting bios menurut saya tidak memperngaruhi terbaca atau tidak pada HDD. dan kemungkinan keduanya HDD agan sudah agak kendor ( LOW . coba saja di cek dulu, atau pakai HDD Notebook lain kalo bisa berarti memang HDD kamu yang bermasalah. dan sebelumnya saya juga sukses dan tidak ada kendala apa" saat mempraktekan contoh di atas :)

    BalasHapus
  3. bagiamana penyelesaian dengan notebook acer aspire one dengan masalah yang sama seperti di atas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya rasa caranya sama seperti yang diatas tidak ada yang berbeda :) . . .

      Hapus
  4. saya pake laptop mini merk HP.gimana caranya soalnya bios ane lain. nama bios ane insyde versi 3.5

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan anda coba sendiri, karena saya juga belum tau bagaimana bios dari HP Mini. . maaf. :)

      Hapus
  5. kalau misal disitu tdak ada pilihan AHCI atau IDE pada BIOS bagaimana??
    seperti pada compaq CQ40.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Disitu adanya apa compatibel ya selain achi sama IDE?

      Hapus
  6. thankss infonya,,.. sangat bermanfaat

    semoga selalu bisa berbagi,,. :)

    BalasHapus
  7. Alhmdulillah.. ces waras masbroo... mksih gan :D

    BalasHapus
  8. alhamdulillah langsung bisa mas
    mkAASIH ms

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama - sama gan. terimakasih juga sudah mampir .. hehe :)

      Hapus
  9. Wah gan saya juga sama problem nya.. Nah problem itu di tambah gak berfungsinya tombol F2 saat booting.. Saya pake acer dan gak masuk ke menu sata.. Mohon solusinya selain tombol F2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo F2 gak perungsi kali aja keyboards rusak atau ada problem. kalo di Acer, ane belum pernah coba gan.

      Hapus
  10. Matur thank's gan sangat membantu....

    BalasHapus
  11. dear master....ane punya masalah dengan thosiba c640 pada saat mau install ulang tidak mau booting sama sak atik ekali padahal sertting bios udah di cd,dvd......langsung udah diotak-atik ahci dan ide tetap gak mau booting juga tlg donk......andik.ss44@gmail.com

    BalasHapus
  12. Assalamualaikum....
    contoh gambar di atas sama dengan masalah saat di instal ulang di compaq Cq40 saya. ketika saya boot advanced nya gak ada. tolong bantuannya gan....
    thankz

    BalasHapus
  13. mohon bantuannya....pada saat instal windows 7 di acer aspire E1 muncul pesan: "windows failed to start. a recent hardware or software change might be the cause". trus dibawahnya muncul: status: 0xc0000034, info: an unexpected error has occurred. makasih untuk infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba Ganti CD/DVD Installer Windows 7 yang lain mas :)

      Hapus
  14. Makasih gan Sangat berguna (y)

    BalasHapus
  15. Ass... maaf mas saya punya notbuk acer dan gejalanya sama kayak yang mas posting, tapi saya sudah lakukan sesuai dengan postingan diatas, setelah slse prosesnya, mintaknya di recopry

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti itu windowsnya mas yang bermasalah, bukan setting dari Config settingnya. coba Install ulang aja, tapi back up data dulu kalo bisa.

      Hapus
  16. Thanks bgt buat admin...gue mau repair laptop temen gue yang super jadul, sampe gue system restore masih nongol aje tu blue screen...setelah dapet pencerahan dari mimin ane bisa molor dah...

    BalasHapus
  17. kalo blue screen gara,gara pas instal driver baru trus disetting safe mode gmn solusinya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba ganti dengan driver yang lain, bisa saja itu crash atau tidak cocok.

      Hapus

Silahkan memberi komentar... jangan spam gan :)

Followers

Fan Page