Minggu, 06 Mei 2012

Cara Mengatasi Bios Mati atau Error

Halo sahabat blogger, kali ini saya akan sedikit berbagi pengalaman dengan kalian. saya akan menjelaskan bagaimana caranya untuk mengatasi Bios mati atau error, ini baru saja saya alami pada laptop saya. Bios mati ini ciri"nya yaitu pada Laptop kalian tidak akan bisa masuk bios dan booting layar hanya hitam tidak dapat masuk program Operating System. awalnya saya bingung mau saya apakan laptop saya ini karena saya baru saja mengalami satu kali dan saya kira HDD laptop yang Error trus saya cek dan coba untuk format hardisk setelah itu saya pasang lagi trus saya nyalakan tetap saja tidak bisa. ada 5 langkah yang bisa kalian lakukan untuk memperbaiki bios yang mati atau error. sebagai berikut.
1. Lepas Baterai Laptop 
2. Bongkar Laptop lalu lepaskan baterai bios bentuknya bulat seperti baterai jam tanyan tapi agak besar.
3. Biarkan atau Diamkan dulu selama 15Menit, baterai bios dan laptop dalam keadaan terlepas.
4. Setelah itu kalian pasang lagi dan nyalakan laptop.
5. Selesai , Bios Laptop pun kembali Normal.

Selmat Mencoba, Semoga bermanfaat untuk kalian semua :)


4 komentar:

Silahkan memberi komentar... jangan spam gan :)

Followers

Fan Page