Rabu, 11 Januari 2012

Microsoft SilverLight v5.0 - x64Bit

Kali ini akan saya perkenalkan kepada kamu tentang SilverLight. Silverlight ini merupakan progran dari Microsoft.
apa itu SilverLight? SilverLight adalah tool berbasis web yang digunakan untuk memberikan User Interface yang menarik dan banyak akan konten. Bagi para programmer ataupun developer, SilverLight disebut dengan tools, namun bisa juga disebut sebagai Add-On bagi kalangan pemula. Kenapa disebut dengan Add-On?
Karena bila kita ingin mengakses atau membuka sebuah website yang menggunakan SilverLight, maka kita harus terlebih dahulu menginstal SilverLight tersebut ke dalam komputer kita. Jika kamu sudah kenal dengan YouTube, maka tahukah anda sebenarnya player pada YouTube tidak akan dapat kamu lihat jika browser anda belum memiliki Add-On dari Adobe Corporation yaitu Flash Player? Konsep yang sama juga terjadi dengan SilverLight. Maka dari itu, alangkah baiknya pada halaman Home sebuah website, web master memberikan informasi bahwa situs tersebut menggunakan teknologi SilverLight. Oleh sebab itu, pengguna harus terlebih dahulu mend-download dan menginstal nya ke komputer mereka.
Cara instal SilverLight sendiri cukup mudah. Setelah anda download . klik aja 2 kali untuk mengekstrak programnya. Setelah selesai, maka browser yang telah didukung SilverLight (saat ini IE) secara otomatis akan mampu untuk menampilkan kehebatan yang dimiliki oleh situs yang menggunakan SilverLight.

Screenshot :



Link download : Silverlight v5.0 - x64.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberi komentar... jangan spam gan :)

Followers

Fan Page